Liga Indonesia

Ini Alasan Aleksandar Rakic Pilih Tim Gurem di Liga 1

Senin, 7 Januari 2019 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© liga-indonesia.id
Top Skor Liga 1 2018 Alekandar Rakic Copyright: © liga-indonesia.id
Top Skor Liga 1 2018 Alekandar Rakic

INDOSPORT.COMAleksandar Rakic bersinar bersama PS TIRA di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. Ia bahkan menyandang gelar sebagai top skor dengan catatan 21 gol.

Setelah kontraknya habis bersama PS TIRA, striker asal Serbia itu kini menjadi buruan panas pada bursa transfer pemain Liga 1. Sejumlah klub besar berminat mendapatkan tanda tangannya, seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

Namun demikian, perjalanan karier Rakic di kancah sepak bola Indonesia tidak bisa dibilang mudah. Ia harus merangkak terlebih dahulu di tim PS TIRA yang notabene masih baru di Liga 1.

Rakic menyadari bahwa sulit untuk bisa masuk tim besar saat pertama kali datang ke Indonesia. Oleh karena itu, ia harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu bersama PS TIRA.

"Saya datang ke tim kecil karena memang perlu masuk di Indonesia lebih dahulu. Tidak mudah langsung dapat klub besar. Jadi pertama-pertama, saya harus menunjukkan kualitas, seperti yang musim kemarin saya dapat," ujar Alekandar Rakic dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Rakic tidak segan-segan untuk menambah porsi latihannya sendiri. Alhasil, striker berusia 31 tahun itu tampil luar biasa dan tidak tergantikan sepanjang 34 pertandingan.

"Awalnya siapa yang tahu saya? Tapi saya sejak awal sudah biasa bekerja keras. Mulai gym setiap hari sampai menambah porsi latihan. Itu semua saya lakukan demi bisa sukses. Dan, paling penting harus punya target tinggi, harus menjadi yang terbaik," tambahnya.

Rakic dipastikan masih akan bertahan di Liga 1. Ia masih mempertimbangkan beberapa tawaran klub yang benar-benar serius dan memiliki target juara pada musim 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.4K