Liga Indonesia

Tak Bisa Bulan Madu karena Tugas Negara, Begini Komentar Gelandang Borneo FC

Senin, 7 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia
Penggawa Borneo FC Wahyudi Hamisi bersama Dirga Lasut. Copyright: © liga-indonesia
Penggawa Borneo FC Wahyudi Hamisi bersama Dirga Lasut.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Wahyudi Hamisi memiliki cerita tersendiri sebelum bergabung dalam pemusatan latihan skuat Garuda Muda yang dimulai, Senin (07/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Gelandang milik Borneo FC itu baru saja menggenggam gelar suami usai melangsungkan pernikahan pada Minggu (06/12/18).

Wahyudi resmi menikahi pujaan hatinya, Vitalia Mangkat sebelum datang ke Jakarta dan menjalani latihan. Bahkan, rencana pernikahannya dipercepat, demi bisa membela skuat Garuda Muda dan rela melewatkan bulan madu bersama sang istri tercinta.

"Seharusnya menikah 9 Januari, tapi karena TC sempat mau diundur, tapi tidak jadi malah dipercepat supaya tidak ada pikiran," katanya.

"Jadi sekarang sudah menikah, istri ditinggal setelah akad. Istri tidak apa-apa, demi karier saya," lanjutnya saat disinggung mengenai momen bulan madu yang terlewat.

Wahyudi memang tergolong menikah dalam usia muda karena umurnya baru menginjak 21 tahun. Namun, ia memiliki alasan kuat dibalik keputusannya tersebut, yakni menyempurnakan imannya.

"Karena keluarga (kita) sudah saling dekat, ini demi menyempurnakan iman lah," tuturnya.

Pemain yang dikenal tampil garang di lapangan itu bersyukur bisa dipanggil membela Timnas U-22. Wahyudi mengatakan sang istri dan kedua orang tuanya pun sangat mendukung dan ingin melihatnya berprestasi bersama skuat Garuda Muda.

"Tidak apa-apa, dia ikhlas, ada rencana juga istri ke sini, tapi kalau ke sini nanti mengganggu konsentrasi juga, yang terpenting dia sudah ikhlas. Orang tua juga sudah suport, untuk saya bawa Indonesia lebih baik lagi pasti keluarga di sana bangga," urainya.

Di lini tengah Timnas Indonesia U-22, Wahyudi Hamisi akan bersaing bersama sejumlah nama lainnya seperti Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani Riski dan lainnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

192