Liga Indonesia

Bendahara PSSI Tunda Pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola, Ada Apa?

Selasa, 8 Januari 2019 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Berlinton Siahaan, Bendahara PSSI. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Berlinton Siahaan, Bendahara PSSI.

INDOSPORT.COM - Bendahara PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) Berlinton Siahaan urung datang dalam pemanggillan pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola. Hal ini dikarenakan Berlinton tengah berada di luar negeri.

Berlinton memang kembali dipanggil oleh Satgas Anti Mafia Bola. Dirinya dijadwalkan dimintai keterangan terkait kasus pengaturan skor (match fixing) manajer klub sepak bola Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani.

Namun pemeriksaan ini urung terjadi. Sebab Berlinton meminta penundaan jadwal. Hal ini diutarakan langsung oleh Juru Bicara Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Syahar Diantono.

"Ada suarat permohonan dari kuasa hukumnya (Berlinton) untuk penundaan pelaksanaan pemeriksaan," ucap Syahar saat ditemui awak media berita sport.

Syahar menanmbahkan, bahwa Berlinton tidak bisa hadir karena memang tengah berada di luar negeri. Kini Satgas pun menunda pemeriksaan ini menjadi tanggal 14 Januari mendatang.

"Iya (Lagi di luar Negeri). Nanti dijadwalkan kembali menjadi tanggal 14 Januari 2019 mendatang," tutupnya.

Sekadar informasi, Satgas Anti Mafia Bola baru saja mengangkap tersangka baru dalam kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia.

Sosok tersangka itu sendiri adalah wasit yang memimpin laga Liga 3 antara Persibara Banjarnegara vs Persekabpas Pasuruan, yakni Nurul Safarid.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

59