Liga Italia

Ronaldo Belum Pasti Pulang ke Portugal, Bakal Pensiun di Juventus?

Selasa, 8 Januari 2019 03:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo Copyright: © INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo disebut sebagai pembelian terbaik Juventus selama nyaris 2 dasawarsa terakhir. Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid juga menjadi pemain termahal yang didatangkan Juventus sepanjang sejarah transfer.

Sosok Ronaldo juga kemudian memperbaiki citra sepak bola Italia yang kadung menghitam karena skandal Calciopoli di tahun 2006 silam. Butuh 12 tahun bagi Si Nyonya Tua untuk bisa meyakinkan megabintang sekelas Ronaldo untuk bisa kembali menghias etalase skuatnya.

Ronaldo sendiri langsung diberikan kontrak selama 4 tahun di Juventus. Tidak hanya itu, pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp484 miliar per musim.

Sebuah bayaran yang cukup fantastis bagi seorang pemain yang sudah memasuki usia senja. Ronaldo sendiri belum mau membicarakan masa pensiun saat ini.

Bahkan seperti dikutip dari Calciomercato (07/01/19) pemain asal Portugal tersebut masih merahasiakan masa depannya. Ronaldo memilih untuk tetap fokus bersama Juventus di sisa kontraknya yang masih cukup panjang.

"Apakah saya akan kembali ke Sporting (Lisbon) seperti Nani? Dalam sepakbola anda tak pernah tahu," ujarnya singkat.

Hal ini mengindikasikan bahwa Ronaldo sepertinya masih tetap ingin bersama Juventus hingga waktu lama. Bahkan bukan tak mungkin, Si Nyonya Tua akan menjadi klub penghabisannya setelah nyaris semua gelar di level klub telah didapatkannya.

IkutI Terus Berita Liga Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1.3K