Liga Indonesia

AFC Cup Di Depan Mata, PSM Makassar Belum Datangkan Siapa-siapa

Rabu, 9 Januari 2019 05:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi mencoret 12 dari 30 pemain yang terdaftar musim 2018 lalu. Namun hingga kini, belum ada satupun pemain yang direkrut, padahal ajang internasional AFC Cup kian dekat.

Ya, runner up Liga 1 2018 ini dijadwalkan bakal bersaing dengan klub dari Filipina, Singapura dan Laos di Grup H (Zona Asean). Untuk laga perdana nanti, Pasukan Ramang bakal bertandang ke markas Home United, Kamis, 27 Februari 2019 mendatang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sejatinya sudah pernah mengumumkan perihal keinginannya untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Salah satu pos yang menjadi perhatian pelatih asal Belanda ini adalah lini depan (striker).

Tak tanggung-tanggung, Robert mengaku telah menjalin komunikasi dengan salah satu penyerang yang kini masih aktiv membela Tim Nasional di salah satu negara di benua biru.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan penyerang Timnas di salah satu negara di Eropa. Dia masih aktif di Timnas dan belum pernah main di Indonesia," kata Robert beberapa waktu lalu.

Senada dengan itu Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin juga pernah mengatakan jika ia akan serius mendatangkan pemain yang sudah memiliki jam terbang internasional. Itu dilakukan demi menjaga harga diri Pasukan Ramang di ajang AFC Cup 2019 nanti.

Untuk itu ia setuju dengan usul tim pelatih untuk mendatangkan striker dan stopper asing. Dijadwalkan, dua pemain asing PSM Makassa ini nantinya akan diperkenalkan pada 15 Januari pekan depan.

"Semua segi kita akan nilai. Berapa kali dia pindah klub, berapa kali dia tampil untuk timnya, riwayat cederanya dan lain-lain,” ujar Appi menanggapi soal kriteria pemain asing yang bakal direkrut.

Adapun rumor yang beredar selama ini antara lain, Aroen Kone, Alexander Rakic dan Ada Szalai. Sementara untuk posisi bek asing, beredar rumor jika PSM Makassar akan merekrut salah kapten Timnas di negara Asia dan pernah bermain di Liga Champions Asia musim ini.

Sayangnya hingga kini belum ada kabar terbaru dari manajemen PSM Makassar terkait siapa pemain-pemain baru yang mengisi 12 slot yang telah ditinggalkan Ardan Aras dan kawan-kawan.

Jangankan pemain asing, untuk kuota pemain lokal saja, PSM Makassar hanya sering dikabarkan mendapat penolakan dari pemain-pemain yang diincar. 

Adapun yang santer dikabarkan segera berseragam Juku Eja adalah mantan pemain Madura United, Bayu Gatra. Tapi sekali lagi, itupun masih sebatas rumor.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

211