Bola Internasional

Pelatih Arab Saudi Terkejut Australia Takluk di Laga Perdana Piala Asia 2019

Kamis, 10 Januari 2019 09:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Skuat Australia saat melawan Yordania. Copyright: © Getty Images
Skuat Australia saat melawan Yordania.

INDOSPORT.COM - Arab Saudi berhasil mengawali langkahnya di kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 dengan mulus. Mereka menang degan skor telak 4-0, atas Korea Utara di laga perdana Grup E, Selasa (08/01/19) kemarin.

Meski begitu, pelatih Arab Saudi, Juan Pizzi sempat was-was timnya akan menemui kesulitan saat melawan Korut. Pasalnya, banyak hasil kejutan yang terjadi di laga perdana.

Salah satunya adalah takluknya juara bertahan Australia, saat melawan Yordania, dengan skor 1-0. 

“Saya pribadi sangat senang karena biasanya pertandingan pertama turnamen ada saat-saat gugup, terutama ketika kami tahu Australia kehilangan pertandingan pembuka mereka, dan kami tidak ingin itu terjadi pada kami,” ungkapnya dikutip dari portal berita olahraga Fox Sports Asia.

Lebih lanjut, Pizzi juga memuji perjuangan anak asuhnya bermain gemilang. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Arab Saudi, untuk menatap laga selanjutnya, melawan Lebanon.

"Yang paling penting adalah kami menerapkan gaya permainan kami sendiri hari ini. Kami akan mengikuti ambisi yang sama untuk pertandingan mendatang dan semoga, kami akan melanjutkan dengan level yang sama sepanjang turnamen," sambungnya.

Dengan kemenangan tersebut, saat ini Arab Saudi berhasil memuncaki klasemen sementara Grup E, dengan koleksi tiga poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT