Liga Indonesia

Mantan Pelatih PS TIRA Akhirnya 'Turun Kasta' Jadi Pelatih Fisik Persebaya

Kamis, 10 Januari 2019 23:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, masuk ke dalam tim kepelatihan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, masuk ke dalam tim kepelatihan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Latihan perdana Persebaya Surabaya yang berlangsung di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/01/19), dihiasi oleh beberapa wajah baru. Setidaknya ada tiga wajah baru pada latihan perdana tersebut. 

Dua wajah baru datang dari sektor pemain, yakni Novan Setya Sasongko dan Imam Arif Fadillah. Sementara satu wajah baru lainnya adalah pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada

Kehadiran mantan pelatih PS TIRA itu memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, pria 36 tahun itu memiliki lisensi kepelatihan AFC A. 

Lantas, mengapa dirinya mau menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya? Sejumlah pertanyaan ini akhirnya dijawab langsung oleh Rudy seusai Bajul Ijo menggelar latihan. 

Rudy mengatakan bahwa keputusannya menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya adalah karena ingin belajar banyak dair pelatih kepala Djajang Nurdjaman. Selain itu, ia juga ingin belajar gaya kepemimpinan Djanur. 

"Pertimbangan saya adalah karena usia saya masih muda (yaitu) 36 tahun. Saya pikir saya perlu belajar lagi, karena saya telah menjadi pelatih kepala dalam tiga tahun terakhir. Saya juga ingin belajar leadership coach Djanur seperti apa," ujar Rudy, Kamis (10/01/19). 

Selain sosok Djanur yang menjadi daya tarik Rudy Eka Priyambada untuk menjadi pelatih fisik, Rudy juga mengakui terpikat dengan dukungan suporter Persebaya Surabaya.

"Bonek itu menjadi daya tarik buat saya," tutup pria asal Jakarta itu .

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%