Liga Indonesia

Kepindahan Vizcarra dan Lopicic ke Persib Belum Terdaftar di Portal Transfer Dunia

Kamis, 10 Januari 2019 00:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung baru saja mendatangkan dua rekrutan anyarnya pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2019, yakni Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic. Sayangnya, kepindahan kedua pemain itu ke Persib belum diakui oleh media Eropa.

Ya, Persib akhirnya mendapatkan pemain anyar pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Bahkan, Persib mampu mendatangkan dua pemain sekaligus, yakni Vizcarra dan Lopicic.

Vizcarra didatangkan Persib dari klub yang musim lalu terdegradasi, Sriwijaya FC. Sementara Lopicic diboyong dari klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Kepindahan keduanya ke Persib bahkan sudah diumumkan oleh Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. Ia memasukan nama Vizcarra dan Lopicic ke dalam daftar pemain yang sudah berhasil didapatkan Persib untuk gelaran kompetisi musim depan.

"Bojan Malisic, Ezechiel, Vizcarra, Lopicic," kata Kuswara ketika menjelaskan nama-nama pemain yang sudah resmi didapatkan Persib.

Sayangnya, kepindahan Vizcarra dan Lopicic belum mendapat pengakuan dari media Eropa, Transfermarkt. Sebagai informasi, Transfermarkt merupakan media asal Jerman yang biasa membahas berita-berita terkait bursa transfer pemain.

Sosok Vizcarra dan Lopicic sendiri juga dimuat dalam situs Transfermarkt. Akan tetapi, dalam profil kedua pemain itu, belum tercantum nama Persib sebagai klub baru mereka.

Ya, sampai tulisan ini dibuat, Vizcarra dalam situs Transfermarkt masih berstatus sebagai pemain Sriwijaya FC. Begitu pula dengan Lopicic, ia malahan tercatat sebagai pemain tanpa klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

468