Bola Internasional

Tanggapan Pelatih Jepang soal Banyaknya Tim Kejutan di Piala Asia 2019

Kamis, 10 Januari 2019 09:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA
Pelatih Timnas Jeapang, Hajime Moriyasu Copyright: © FIFA
Pelatih Timnas Jeapang, Hajime Moriyasu

INDOSPORT.COM - Gelaran turnamen sepak bola Indonesia antar negara di Asia, Piala Asia 2019 terdapat sejumlah hasil mengejutkan di hari perdana penyelenggaraan.

Beberapa diantaranya adalah Korea Selatan yang harus meraih kemenangan susah payah atas Filipina, serta juara bertahan Australia yang tumban dari Yordania.

Namun hal tersebut tidak membuat pelatih Jepang, Hajime Moriyasu terkejut. Meski begitu, fakta tersebut menjadi warning bagi tim besutannya, saat melawan Trukmenistan.

“Faktanya, setiap pertandingan akan sulit dan para pemain tahu ini. Kami mungkin memiliki tim dengan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda, tetapi semuanya sesuai dengan tugas," kata Moriyasu dikutip dari Fox Sport Asia.

"Kami ingin memenangkan Piala Asia. Ketika saya menjabat sebagai pelatih kepala setelah Piala Dunia, saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah memiliki skuad campuran (senior dan junior) karena kami ingin terus membangun sepakbola Jepang," tambahnya.

Timnas Jepang sendiri baru saja mengalami kejutan tersebut. Mereka harus bersusah payah untuk bisa menaklukan  perlawanan Trukmenistan dengan skor 3-2, dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2019, Rabu (09/01/19) malam WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT