Liga Indonesia

Timnya Masih Libur, Pelatih Kiper Persipura Punya Kegiatan Lain

Kamis, 10 Januari 2019 15:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin.

INDOSPORT.COM - Usai menghabiskan waktu bersama keluarganya di Bojonegoro, Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin kini mengisi waktu liburnya dengan mengikuti kursus lisensi di Jakarta.

Alan menuturkan, dirinya sudah berada di Jakarta untuk mengambil lisensi level 1 AFC kiper. Dirinya akan mengikuti kursus tersebut hingga 12 Januari 2019 mendatang.

"Iya saya sekarang lagi di Jakarta menimba ilmu untuk ambil lisensi level 1 AFC kiper sampai tanggal 12 Januari," ujar Alan saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (10/01/19).

Tak hanya Alan, kursus yang dimentori oleh instruktur kiper dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi itu juga diikuti oleh 22 pelatih kiper dari berbagai klub.

Seperti yang sudah diberitakan INDOSPORT, kursus lisensi tersebut juga diikuti oleh nama-nama lawas seperti pelatih kiper PSM Makassar, Herman Kadiaman, Hermansyah, Kurnia Sandy dan sejumlah nama beken lainnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura memang belum ada tanda-tanda bakal segera menggelar latihan perdana untuk menyongsong Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Pelatih utama Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa bahkan dilaporkan masih berada di negara asalnya Brasil guna menunggu lebih dulu kejelasan jadwal bergulirnya Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM