Liga Indonesia

Harga Jakhongir Abdumuminov Bisa Beli Vizcarra dan Lopicic Sekaligus

Jumat, 11 Januari 2019 17:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© bola.rakyatku
Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta. Copyright: © bola.rakyatku
Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan telah medaratkan gelandang bertahan asal Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov, Jumat (11/01/19).

Berposisi sebagai gelandang bertahan, kedatangan Jakhongir sontak membuat peara pendukung Persija jakarta bertanya-tanya mengenai masa depan pemain asing asal Asia mereka musim lalu, Rohit Chand.

Bahkan tak sedikit yang berpendapat bahwa Rohit lebih layak untuk dipertahankan, berdasarkan pertimbangan kualitasnya yang terbukti bisa membawa Persija juara sekaligus menjadi pemain terbaik Liga 1 2018.

Namun jika melihat perbandingan antara Jakhongir dan Rohit, keduannya relatif seimbang. Mulai dari usia yang hanya terpaut satu tahun. Hingga sama-sama merupakan pemain yang dipanggil memperkkuat Timnas negaranya masing-masing.

Satu lagi persamaan yang bahkan sangat persis antara Jakhongir dan Rohit adalah mereka memiliki nilai pasar yang sama yakni 250 ribu euro atau sekitar Rp 4 miliar.

Dengan harga senilai itu, Persija Jakarta sebetulnya bisa mendatangkan dua pemain yang akhirnya direkrut Persib Bandung sekaligus. Yaitu Srdan Lopicic dan Eteban Vizcarra.

Karena jika mengacu pada nilai pasar yang dirilis transfermarkt, harga Lopicic hanya 75 ribu euro dan Vizcrarra 150 ribu euro. Jika di jumlahkan, keduannya hanya bernilai 225 ribu uero atau sekitar Rp3,6 miliar.

Jumlah tersebut masih 400 juta lebih murah dari nilai pasar yang dimiliki rekrutan anyar Persija jakarta itu, Jakhongir Abdumuminov.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%