Bola Internasional

Usai Internal Game, Indra Sjafri Akan Umumkan Pencoretan Pemain Timnas U-22 Malam Ini

Sabtu, 12 Januari 2019 12:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 mendengarkan arahan pelatih Indra Sjafri sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 mendengarkan arahan pelatih Indra Sjafri sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah mengantongi nama-nama yang akan dicoret usai menjalani pemusatan latihan selama enam hari di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Indra menjelaskan pencoretan tersebut perlu dilakukan, mengingat ia ingin melihat kemampuan beberapa nama-nama lain yang nantinya dipanggil usai menjalani internal game, Sabtu (12/01/19).

Nantinya, tim pelatih akan mengumumkan siapa saja dan berapa jumlah pemain yang terdegradasi pada malam hari ini.

Indra menyatakan, mereka yang terdegradasi pun tetap punya peluang untuk dipanggil kembali, andai nama lainnya tak memenuhi syarat.

"Ini merupakan sesi latihan terakhir. Yang jelas kami di sini memerlukan diskusi terhadap beberapa pemain yang akan dipanggil untuk menggantikan beberapa pemain yang degradasi," katanya.

"Akan tetapi, sebanyak 35 pemain yang hadir ini mungkin ada beberapa yang akan dipulangkan. Bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, untuk sementara dipulangkan dulu dan mungkin malam nanti sudah bisa diumumkan," imbuhnya.

Indra Sjafri menjelaskan keputusan pencoretan pemain tidak hanya dilihat dari sesi internal game hari ini. Ia dan tim pelatih sudah memantau secara berkala perkembangan para pemain tersebut sejak hari pertama pemusatan latihan.

"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak," jelasnya.

"Siapapun yang dilihat secara kasat mata saja pada game internal tadi, mungkin tidak ada yang dicoret. Namun, saya sudah mengetahui siapa yang harus dicoret karena saya sudah mendapatkan banyak informasi," lanjutnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Indra Sjafri sebenarnya memanggil 38 nama, hanya saja baru 35 yang ikut latihan. Tiga diantaranya yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani belum bisa hadir karena sedang menjalani kompetisi dan pre season bersama klubnya di luar negeri.

Pemusatan laihan kali ini merupakan bagian persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-22 yang berlangsung awal Februari di Kamboja. Tak hanya itu, skuat Garuda Muda juga disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Maret dan SEA Games akhir tahun nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

301