Liga Indonesia

Kedatangan Fabio Lopez di Borneo FC Hebohkan Media Italia

Sabtu, 12 Januari 2019 17:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

INDOSPORT.COM – Diresmikannya Fabio Lopez sebagai pelatih baru Borneo FC tidak hanya menghebohkan dunia sepak bola Indonesia, tetapi juga jadi pembicaraan di media Italia.

Pada awal Januari lalu, sepak bola Indonesia dikagetkan dengan pengumuman pelatih terbaru klub Liga 1, Borneo FC. Klub asal Kalimantan Timur itu meresmikan pelatih baru yang berasal dari Italia, Fabio Lopez.

Lopez didapuk manajemen Borneo FC untuk meneruskan tongkat estafet dari pelatih sebelumnya, Dejan Antonic, yang membawa Pesut Etam merangsek ke papan atas di Liga 1 2018 lalu.

Resminya Lopez bersama Borneo FC nyatanya tak cuma membuat heboh di media Indonesia, melainkan juga ramai dibicarakan media negara kelahiran si pelatih, Italia. Hal itu diketahui setelah akun media sosial Instagram klub yang mengunggah sebuah video.

Video yang berlangsung selama lebih dari 2 menit itu berisikan tentang kisah perjalanan karir seorang Lopez sejak 2010/2011 bersama Sabah FA hingga mendarat di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC, Lopez memang pernah melatih klub PSMS Medan, Timnas Bangladesh, sampai klub asal Arab Saudi, Al-Ahli Saudi FC  di 2 musim terakhirnya.

“Kepindahan Pelatih Berkebangsaan Italia Fabio Lopez ke Borneo FC, menjadi perhatian media-media di Italia, Mulai dari cetak dan online, hingga tv nasional di Negeri Pizza juga turut serta Mengabarkannya,” tulis akun instagram @borneofc.id.

Tugas seorang Lopez di Borneo FC dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, ia dibebankan amanat dari sang Presiden Borneo FC, Nabil Husein untuk bisa membawa klub berprestasi di 2019.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%