Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Dituntut Cari Striker Sekelas David Da Silva

Sabtu, 12 Januari 2019 13:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya beberapa saat yang lalu harus kehilangan David Da Silva, striker asal Brasil yang sukses menjadi predator Bajul Ijo musim lalu. Usai kehilangan pemain plontos itu, manajemen Persebayasecara otomatis harus mencari striker lagi.

Selama masa pencarian striker tersebut manajemen mendapatkan tugas yang tidak mudah. Apalagi sosok David Da Silva yang sekarang membela Pohang Steelers klub asal Korea Selatan itu tampil sangat apik di Persebaya dengan torehan 24 gol.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi pun mengamini jika mereka tengah terus melakukan upaya mendatangkan striker yang mempunyai kelas seperti David Da Silva.

"Kalau soal penyerang asing, tentu harus yang haus gol dan David itu salah satu penilaian kami. Dia kemarin cetak 20 gol dan itu membuat kami tertantang mencari sosok pemain asing seperti dia," ujar Candra Wahyudi, Jumat (11/01/19).

Lanjut Candra, selama proses pencarian striker tersebut dirinya mengaku banyak agen-agen dari sejumlah pemain asing yang menghubungi. Alhasil dari banyaknya tawaran tersebut Candra beserta dengan tim pelatih Persebaya harus benar-benar menyeleksi.

“Kami banyak mendapat tawaran dari agen pemain asing dan kami diskusikan dengan pelatih seleksinya seperti apa. Kami tidak akan melangkah terburu-buru supaya dapatnya juga tidak buru-buru,” imbuh Candra. 

Sementara itu kehadiran sosok striker asing di Persebaya Surabaya memang sedang ditunggu oleh suporter mereka, Bonekmania. Rencana trial untuk pemain asing yang dilakukan Bajul Ijo pada latihan perdana mereka kemarin, (Kamis,10/1/19) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo juga belum tampak.

Loris Arnaud, eks pemain Persela Lamongan yang digadang-gadang bakal membela Persebaya Surabaya musim depan, pada latihan perdana kemarin juga tidak terlihat. Namun belakangan terungkap jika pemain asal Perancis itu gagal merapat ke Persebaya Surabaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%