Liga Italia

Piala Asia 2019: Menang Telak, Pelatih Australia Puji Pemain Keturunan Indonesia

Sabtu, 12 Januari 2019 18:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© socceroos.com.au
Pemain berdarah Indonesia yang bermain untuk Tim Nasional Australia Massimo Luongo. Copyright: © socceroos.com.au
Pemain berdarah Indonesia yang bermain untuk Tim Nasional Australia Massimo Luongo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, merasa senang bisa meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2019. Ia pun memberikan apresiasi khusus kepada para pemain, termasuk pemain berdarah Indonesia, Massimo Luongo.

Australia meraih kemenangan telak 3-0 atas Palestina pada laga kedua Grup B Piala Asia 2019 di Rashid Stadium, Dubai, Jumat (11/01/19). Gol kemenengan Socceroos diciptakan oleh Jamie Maclaren, Awer Bul Mabil, dan Apostolos Giannou.

Kemenangan ini pun membuat Graham Arnold memberikan pujian-pujian manis untuk anak asuhnya. Salah satunya yakni, Massimo Luongo yang dianggap bermain apik.

"(Memilih) Jackson Irvine adalah keputusan taktis, karena Massimo Luongo bermain fantastis," kata Graham Arnold di laman AFC.

"Itu lebih banyak tentang; kita tahu bagaimana Palestina akan memainkan bola-bola panjang itu dan Jackson hebat di udara, tetapi juga di bola mati," imbuhnya.

Pada laga ini, Massimo Luongo tampil sebagai pemain pengganti. Pesepak bola dari Ibu asal Indonesia itu masuk pada menit ke-75 dengan menggantikan Tom Ragic. Kendati hanya bermain selama 15 menit, nyatanya Luongo mampu membuat Graham Arnold terpukau.

Hasil atas Palestina menjadi kemenangan perdana Australia di Piala Asia 2019. Sebelumnya, Socceroos hanya memetik kekelahan ketika bersua Yordania.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%