Liga Italia

Tak Jadi Pensiun, Legenda Juventus Kini Bermain Satu Klub dengan Putranya

Minggu, 13 Januari 2019 15:51 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pavel Nedved. Copyright: © Getty Images
Pavel Nedved.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Juventus, Pavel Nedved, diketahui telah menanggalkan statusnya sebagai pemain yang telah pensiun dan kembali merumput di sebuah klub amatir di negara asalnya, Republik Ceko. 

Nedved, yang kini menginjak usia 46 tahun, telah menyatakan dirinya pensiun pada 2009 lalu setelah menghimpun 247 penampilan bersama Juventus. 

Namun demikian, pada 2017 lalu, Nedved dikabarkan kembali bermain dan bergabung dengan klub amatir tempatnya pertama kali bermain sewaktu berumur 5 tahun yakni FK Skalna.

Uniknya lagi, Nedved juga diketahui bermain satu tim bersama putranya, Pavel Nedved Jr., yang tengah menempuh karier junior sebagai pesepakbola. 

FK Skalna sendiri sempat mengumumkan perihal bergabungnya Nedved ke klub tersebut usai tujuh tahun pensiun pada September lalu.

Awalnya, klub tersebut tidak yakin bisa sepenuhnya mengontrak Nedved lantaran ia juga punya jabatan sebagai Wakil Presiden Juventus.

Namun, hal tersebut nampaknya terwujud dengan pemain berambut pirang itu melakukan debutnya di FK Skalna yang berakhir dengan kemenangan 4-1.

Nedved memiliki karier sepak bola yang spektakuler dengan menghimpun total 91 penampilan selama 18 tahun berkarier. Ia juga tercatat pernah sekali merengkuh gelar Ballon d'Or pada 2004 silam.

Ikuti Terus Kabar Sepakbola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1