Liga Inggris

Klub Liga Inggris Ini Bobol Gawang Kiper Timnas dengan Tanpa Shot on Target

Minggu, 13 Januari 2019 10:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Internet
Caption Copyright: © Internet
Caption

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League tadi malam menyimpan sebuah fakta unik dari salah satu pertandingannya. Fakta menarik itu tersaji dalam laga Burnley vs Fulham yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Memang laga ini bukanlah sebuah pertandingan yang melibatkan tim besar di Inggris. Meski begitu, pertandingan ini menyimpan sesuatu yang unik sehingga menarik untuk dibahas, yaitu tentang statistik dari Burnley.

Meski menang, Burnley ternyata tidak mencatatkan satupun shot on target atau tembakan tepat sasaran. Jika begitu, mengapa Burnley bisa memenangkan pertandingan kontra Fulham tadi malam?

Usut punya usut ternyata dua gol kemenangan Burnley berasal dari gol bunuh diri yang dicetak dua pemain Fulham yaitu Joe Bryan dan Denis Odoi. Padahal di pertandingan itu, praktis penjaga gawang Fulham yang juga mengawal gawang Timnas Spanyol itu tidak pernah mendapatkan serangan berarti dari lawan.

Sebagai informasi, kiper Fulham yaitu Sergio Rico tercatat merupakan salah satu penggawa Timnas Spanyol dengan caps sebanyak sekali saat berduel dengan Korea Selatan. Dikarenakan persaingan untuk menjadi nomor satu di Spanyol sangat sulit, Rico hanya menjadi cadangan saja.

Dengan kemenangan ‘absurd’ yang diraih Burnley itu, mereka saat ini keluar dari zona degradasi. Hal itu sendiri merupakan sesuatu yang ironis karena Burnley di musim ini sempat bermain di ajang Liga Europa.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%