Liga Indonesia

OK John Pamitan dari Persebaya, Begini Tanggapan Pelatih

Minggu, 13 Januari 2019 23:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
OK John ketika official training menjelang laga menghadapi Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
OK John ketika official training menjelang laga menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari tim Persebaya Surabaya usai salah satu pemain naturalisasinya, John Onos Kughegbe, atau yang lebih akrab disapa OK John, dikabarkan memilih hengkang dari Bajul Ijo.

Kabar ini didapatkan dari unggahan Instagram pribadinya @o.k.john yang berisi ucapan terima kasih kepada presiden Persebaya Surabaya, manajemen, pelatih dan rekannya di Bajul Ijo. 

Tak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, yang terus mendukung tim kebanggaannya.

Mendapati salah satu anak didiknya bakal meninggalkan Persebaya Surabaya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku belum mendapatkan informasi pasti terkait hengkangnya OK John. 

"Belum tahu kabar pastinya, nanti dijelaskan dengan baik dan menunggu rilis dari manajer," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, Minggu (13/01/19).

Kabar hengkangnya OK John dari skuat Persebaya Surabaya sangat disayangkan oleh Djanur. Meskipun mantan pelatih PSMS Medan itu tidak mengucapkan secara langsung, namun secara tersirat Djanur memberikan sinyal tersebut.

Buktinya Djanur menempatkan OK John ke dalam skema tim Bajul Ijo sebagai persiapan menjelang kompetisi musim depan dan yang terbaru, mempersiapkannya pada turnamen Piala Indonesia. 

"Jadi atau tidaknya pemain, tergantung negosiasi, mungkin ada kendala saya gak bisa maksa," lanjut Djanur.

Sekedar untuk diketahui selama membela Persebaya Surabaya, tenaga OK John sering kali dibutuhkan oleh tim. Terlebih lagi ketika barisan belakang dalam kondisi krisis yakni pemain cedera atau pemain itu terkena akumulasi kartu.

Pemain 35 tahun itu juga termasuk serba bisa OK John sanggup menjadi stopper ataupun menjadi gelandang bertahan. Hanya saja memang dirinya belum bisa masuk secara penuh sebagai pemain inti melainkan hanya pemain pengganti.

OK John bergabung dengan Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Manajemen Persebaya Surabaya mengkontraknya dari Madura United bersama dengan Raphael Maitimo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM