Liga Indonesia

Ditinggal Kapten ke Bali United, PSIS Semarang Sudah Temukan Sosok Pengganti

Minggu, 13 Januari 2019 17:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribun Jateng
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto. Copyright: © Tribun Jateng
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang nampaknya sudah menemukan sosok pengganti bek tengah, Haudi Abdillah. Pemain yang juga kapten tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu memilih hengkang ke Bali United.

Sosok pengganti Haudi adalah bek PS TIRA, Ganjar Mukti Muhardiyana. Pemain sepak bola berusia 24 tahun itu diklaim manajemen tinggal selangkah lagi berseragam PSIS Semarang.

"Benar kami selangkah lagi mendapatkan Ganjar Mukti untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan. Sudah ada kesekapatan dengan dia, tinggal peresmian saja," kata General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/01/19).

Ganjar sejatinya bukan sosok asing bagi PSIS Semarang. Pemain sepak bola kelahiran Tangerang itu sempat jadi bagian tim ibu kota Jawa Tengah itu ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B, 2016.

Liluk mengakui, mantan pemain Bali United itu sudah lama ingin kembali ke PSIS Semarang. Bahkan musim lalu Ganjar sudah berminat gabung tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Lunpia.

Hanya saja, dirinya tak mendapat ijin dari kesatuan. Ganjar akhirnya bergabung dengan PS TIRA musim lalu dan jadi pemain penting sepanjang musim.

"Jadi memang Ganjar ngebet pengen gabung dengan PSIS. Kami bersyukur akhirnya musim depan bisa kembali memaksimalkan kemampuan dia di lapangan," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM