Liga Inggris

Bungkam Tottenham Hotspur, 3 Sosok Manchester United Ini Catatkan Rekor Fenomenal

Senin, 14 Januari 2019 08:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol Copyright: © INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor luar biasa.

Seperti dilansir dari Premier League, kiper David de Gea, berhasil mencatatkan rekor penyelamatan saat melawan Spurs dini hari tadi, di mana ia mencatat 11 penyelamatan.

Catatan tersebut masih lebih rendah dari yang De Gea lakukan dalam laga melawan Arsenal di musim 2017/18 dengan 14 penyelamatan saat bermain di Emirates Stadium pada (02/12/17).

Kiper asal Spanyol ini memang mencatatkan rekor apik setiap kali timnya berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Pasalnya, di musim 2011/12, ia juga berhasil menyelamatkan 9 kesempatan gol.

Selain De Gea, Opta Joe mencatat Paul Pogba juga menjadi pemain yang paling berkontribusi dalam kemenangan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia mencatatkan empat gol dan empat assist.

Dengan kemenangan ini, Solskjaer juga telah menyamai rekor yang dipegang mantan pelatih Matt Busby untuk memenangkan lima pertandingan dalam debutnya sebagai pelatih Manchester United.

Di bawah Solskjaer juga, Manchester United telah memenangkan lebih banyak poin melawan tim enam besar hanya dalam satu pertandingan. Ini melebihi rekor Jose Mourinho dalam lima pertandingan musim ini.

Meskipun masih berada di posisi keenam dalam klasemen sementara di Liga Inggris, kini Manchester United memiliki poin yang sama dengan Arsenal yakni 41 poin. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM