Liga Inggris

Ukir Rekor Start Terbaik, Solskjaer Justru Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Senin, 14 Januari 2019 08:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Manajer sementara Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya tak berpikir bisa menjadi pelatih permanen Setan Merah usai mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pekan ke-22, di Stadion Wembley, Minggu (13/01/19).

Tottenham Hotspur vs Manchester United berakhir dengan kemenangan tipis tim tamu berkat gol semata wayang Marcus Rashford.

Kemenangan ini bisa dikatakan yang terbaik bagi Manchester United. Sebab, Solskjaer mampu mengalahkan skuat Mauricio Pochettino yang merupakan pelatih incaran MU untuk menggantikan Mourinho.

Meski begitu, pelatih asal Norwegia ini tidak berpikir terlalu jauh dengan kariernya di Manchester United. Ia tidak berpikir akan tinggal di Old Trafford menjadi pelatih permanen bersama klub yang dulu pernah dibelanya.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya setiap hari di sini sampai kontrak saya berakhir Juni nanti," kata Solskjaer dikutip dari Metro UK.

"Saya akan berlibur di sana, setelah kontrak saya habis, tapi saya tidak memikirkan itu sama sekali," tambahnya.

Ole Gunnar Solskjaer sukses menyamai rekor start terbaik Manchester United di tangan manajer lainnya setelah meraih kemenangan di lima pertandigan pertamanya di kompetisi domestik.

Juru taktik berusia 45 tahun ini menyamai mantan manajer legendaris Manchester United, Sir Matt Busby, yang juga menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan di kompetisi kasta teratas.

Berkat kemenangan 0-1 melawan Tottenham Hotspur, Manchester United kini memiliki poin 41, jumlah yang sama dengan Arsenal yang berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dan terpaut enam poin dari empat besar.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

2.2K