Liga Inggris

Eks Penyerang Everton dan Mitra Kukar Dinyatakan Bangkrut di Inggris

Selasa, 15 Januari 2019 11:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan striker Everton dan Mitra Kukar, Marcus Bent dinyatakan bangkrut oleh pengadilan tinggi di Inggris.

Bent dinyatakan bangkrut meskipun pernah disebut memiliki gaji fantastis dengan hampir 1 juta poundsterlling (Rp18 miliar) per tahun.

Saudara laki-laki Marcus Bent, Elliot mengklaim bahwa pada tahun 2012 sang kakak sedang mencoba peruntungan dalam bisnis minyak setelah karier sepak bola profesionalnya menurun. Namun kabar bisnis minyak milik Bent ini tidak ada kejelasannya.

Hampir selama hampir 17 tahun berkiprah di sepak bola profesional, Marcus Bent telah berpetualang di berbagai klub di Liga Primer Inggris dari mulai Crystal Palace, Blackburn, Charlton, Wigan, Leicester, Everton dan terakhir pada 2012 ia bermain untuk Wolves.

Pada tahun 2011, mantan pemain Timnas Inggris U-21 itu sempat hijrah ke Indonesia untuk memperkuat klub asal Kalimantan, Mitra Kukar. Namun hanya setengah musim Liga Super Indonesia berjalan, Bent dipecat oleh manajemen karena performanya tidak sesuai ekspetasi.

Setelah tak diperpanjang kontrak oleh Birmingham City di 2011, Marcus Bent membuat keputusan untuk menerima pinangan Mitra Kukar karena ia ingin menjauh dari keluarganya di Inggris.

Menurut catatan di pengadilan, Marcus Bent sudah tidak terdaftar di klub manapun sejak meninggalkan klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris, Wick pada 2017 lalu.

Catatan kehidupan Marcus Bent ternyata tak jauh-jauh dari hukuman dan pelanggaran. Pada tahun 2015, ia pernah ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba kelas A.

Selain kepemilikan barang terlarang ia juga dihukum karena menodong polisi yang datang ke rumahnya dengan pisau daging. Bent dihukum denda dan percobaan penjara selama 12 bulan. Di tahun berikutnya ia kembali ditangkap dan diberi denda karena kepemilikan kokain di Chessington World.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

408