Liga Indonesia

Hanya Lewat Telepon, Persib Bandung Akhiri Kontrak dengan Airlangga Sucipto

Selasa, 15 Januari 2019 18:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Airlangga Sucipto Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Airlangga Sucipto

INDOSPORT.COM - Airlangga Sucipto tidak merasa kaget, saat mendapat informasi dari Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), jika kontraknya di tim sepak bola Persib Bandung tidak diperpanjang. Pihak manajemen klub bola Indonesia asal Bandung itu pun hanya memberitahu periihal tak diperpanjangnya kontrak Airlangga melalui sambungan telepon.

Menurut pemain yang akrab disapa Ronggo ini,  manajemen memberikan kabar tersebut hanya melalui telepon pada pekan lalu. 

Ronggo menambahkan​, pengalamannya beberapa kali pindah klub, membuatnya terbiasa saat mendapatkan kabar seperti itu. Berbeda dengan rekannya Atep, yang sudah lama berkostum Persib dan kaget saat mendapat informasi kontraknya tidak diperpanjang.

"Kamis (10/01/2019) pagi dikasih taunya by phone dari​ manajemen, enggak kaget juga sih, mungkin karena sebelumnya juga saya sudah pernah keluar dari Persib juga, kalau waktu dulu pertama keluar dari Persib memang kaget tapi sekarang​ enggak. Jadi mungkin kondisinya beda sama Atep, karena dia kan sudah lama di Persib," kata Ronggo, Selasa (15/01/2019).

"Sebagai pemain sepak bola mah harus sudah siap dengan kondisi seperti itu (dicoret), harus siap semuanya. enggak usah khawatir, rezeki mah ada yang ngatur," ucapnya.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang, pemain yang berposisi sebagai striker ini mengaku sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub dan sudah menentukan tim mana yang akan dibela pada di Liga 1 2019.

Meski begitu, Ronggo belum mau berbicara panjang lebar terkait tim yang akan dibelanya pada musim 2019. Pasalnya menurutnya, kick off kompetisi Liga 1 2019 masih lama.

"Sudah ada beberapa tim yang nawarin, ada yang dari Jawa dan luar Jawa. sudah milih sebenarnya, tapi nanti saja kan kompetisi juga masih lama, yang pasti sekarang saya masih ingin di Bandung dulu aja, masih ingin bareng sama keluarga. Untuk tim musim depan pokoknya tinggal​ menunggu saja," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT