Bola Internasional

Pergi ke Spanyol, Indra Sjafri Mengaku Tak Bisa Lama Tinggalkan Timnas

Selasa, 15 Januari 2019 19:28 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Dalam waktu dekat, pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri akan mengambil lisensi AFC Pro (modul kelima) bersama dengan 19 pelatih lainnya di Spanyol.

Pelatihan tersebut nantinya berjalan selama 10 hari mulai dari tanggal 19 Januari hingga 29 Januari 2019 di Alaves, Spanyol. 

Namun terdapat pengecualian untuk Indra Sjafri, yang sedang dalam proses masa pelatihan untuk Timnas Indonesia U-22. Lelaki berusia 55 Tahun dikabarkan hanya 5 hari saja dirinya berada di Spanyol.

"Saya pada tanggal 24 (Januari) malam mungkin sudah kembali ke Indonesia," ujar Indra dalam konferensi pers pada Kamis, 15/01/ 2019.

"Ketika awal kami mulai membangun Timnas ini, kami sudah mengantisipasi hal seperti ini, dan telah berbicara dengan PSSI karena nanti akan meninggalkan Timnas selama 10 hari ke depan, dan pelatihan akan dialihkan ke Coach Nova," tambahnya.

Indra berharap, kepergiannya ke Spanyol ini bisa membawa dampak baik terhadap skuat asuhannya untuk menghadapi musim kompetisi di tahun 2019 ini.

"Karena dari pelatih yang baik akan lahir pemain-pemain yang baik," pungkas Indra.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

304