Liga Indonesia

Benny Wahyudi Beri Jawaban Berkelas Soal Peta Persaingan di PSM Makassar

Rabu, 16 Januari 2019 03:53 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Benny Wahyudi Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Benny Wahyudi

INDOSPORT.COM - Matan penggawa Timmas Indonesia, Benny Wahyudi yang baru resmi bergabung dengan PSM Makassar mengaku siap bersaing secara sehat dengan sejumlah nama di posisi bek sayap kanan Pasukan Ramang.

Seperti diketahui, dua nama yang kerap mengisi slot bek sayap kanan Juku Eja tersebut adalah Zulkifli Syukur dan  Hasyim Kipuw. Ya, setidaknya pola itu yang terjadi pada musim 2018 lalu.

Terkait persaingan itu, pemain binaan Arema ini mengaku akan bekerja keras untuk membuktikan diri layak masuk dalam jajaran starting XI di PSM Makassar musim depan.

"Di sepak bola modern sebenarnya kalau dibilang bersaing agak bagaimana gitu yah,. Kalau saya sih yang penting kita kerja (latihan) dulu," ujar Benny.

Benny menjelaskan lebih lanjut bahwa PSM Makassar pada musim 2019 akan melakoni tiga kompetisi. Yakni, PIala Indonesia 2018/19,  AFC Cup 2019, dan Liga 1 Indonesia 2019. Oleh karena itu, ia menilai jika peluangnya untuk tampil membela Juku Eja terbuka lebar. 

© Istimewa
Benny Wahyudi Copyright: IstimewaBenny Wahyudi

"Yah, apalagi PSM akan mengikuti tiga kompetisi sehingga butuh pemain yang banyak, maka tentu ada rotasi. Intinya saya tetap berusaha memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Benny didatangkan bersama satu bek sayap lainnya, yakni Taufik Hidayat. Taufik merupakan mantan penggawa Bali United musim 2018 yang direkrut dari PSIS Semarang pada awal musim lalu.

Kendati demikian, untuk Taufik kemungkinan ia akan lebih banyak beroperasi di sisi kiri pertahanan Juku Eja. Dengan kata lain, ia akan bersaing dengan Reva Adi Utama yang musim lalu banyak mendapat kepercayaan dari tim pelatih.