Liga Indonesia

Dikenal Supersub, Begini Reaksi Todd Ferre

Rabu, 16 Januari 2019 15:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre berebut bola denyan Rifal Lastori dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre berebut bola denyan Rifal Lastori dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre menyatakan keinginan untuk menembus skuat utama Timnas Bola Indonesia U-22 yang akan bertanding di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Todd bahkan mengincar masuk ke starting XI tim asuhan Indra Sjafri untuk membuktikan diri tidak hanya sebagai supersub.

"Kalau saya pribadi ingin masuk starting line up, jadi pemain utama. Tapi semua tergantung pelatih, apa pelatih perintah saya lakukan," katanya saat ditemui awak media berita sport.

Julukan supersub pun kerap dialamatkan pada Todd, lantaran aksinya kerap membuat kocar kacir tim lawan.

Contoh nyatanya adalah ketika babak penyisihan grup turnamen sepak bola Piala Asia U-19 2018 lalu. Saat itu Todd mencetak tiga gol ke gawang Qatar, meski pada akhirnya Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6.

Demi mewujutkan mimpi tampil di line up, Todd berusah mengeluarkan kemampuan terbaik selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Meski persaingan di lini tengah sangat berat, pemain asal Papua itu tetap percaya diri dan menjadikannya sebagai pelecut semangat.

"Saya harus memberikan kemampuan terbaik saat latihan maupun uji coba. Apalagi persaingan sangat berat, tapi ini saya jadikan motivasi untuk bermain lebih baik lagi," ucapnya.

"Sekarang banyak sekali peningkatan, seperti mental dimana saya lebih percaya diri," tutup Todd Ferre.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM