Bursa Transfer

Lagi, Barcelona 'Gunakan' Messi untuk Bisa Datangkan Wonderkid Ajax Amsterdam

Rabu, 16 Januari 2019 18:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru di bursa transfer musim dingin datang dari klub sepak bola Barcelona yang siap kembali menggunakan Lionel Messi untuk bisa meyakinkan Frenkie de Jong pada bulan ini.

Menurut berbagai laporan, kesempatan bermain bersama mega bintang sepak bola seperti Lionel Messi, bisa membuat para pemain incaran Barcelona akhirnya mau bergabung.

Menurut portal berita olahraga Bleacher Report, Barcelona yakin bahwa mereka bisa memanfaatkan keberadaan Lionel Messi untuk menggoda bintang muda Ajax yang masih berusia 21 tahun itu untuk pindah ke Camp Nou.

De Jong sendiri memang tengah dikabarkan oleh beberapa klub top Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Manchester City termasuk Barcelona yang dikabarkan tim terdepan untuk mendapatkan sang pemain.

Keberadaan Messi memang akan menjadi faktor kuat untuk Barcelona menggaet pemain muda seperti De Jong. Apalagi, sejarah kental para pemain asal Belanda di Blaugrana di masa lalu.

Adanya Lionel Messi memang cukup berarti untuk kegiatan Barcelona di setiap bursa transfer saat mengincar atau mempertahankan pemain yang ada.

Seperti yang diakui oleh pemain anyar Barcelona, Jeison Murillo yang didatangkan pada awal Januari lalu, dengan status pinjaman dari Valencia.

"Sebagai seorang pemain, Anda pastinya ingin berada satu tim yang sama dengan Messi, karena dia yang terbaik di dunia," ucap Murillo kepada Diario AS, Desember 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT