Liga Indonesia

Pikiran Pesimistis Pelatih Persebaya Jelang Piala Indonesia

Rabu, 16 Januari 2019 14:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Selasa (22/01/19) besok bakal melakoni lanjutan turnamen sepak bola Piala Indonesia babak 32 besar melawan Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur.

Menjelang pertandingan sepak bola itu, klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo ternyata masih punya pekerjaan rumah yang belum rampung.

Pekerjaan rumah itu adalah sejumlah pemain Bajul Ijo yang sampai saat ini, Rabu (16/01/19) belum lengkap. Alhasil melihat kejadian seperti ini membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman pesimis bakal ada penambahan pemain.

"Untuk melengkapi 18 pemain sepak bola sesuai dengan daftar susunan pemain (DSP) saja kita tidak bisa untuk minggu ini. Kemungkinan dalam waktu satu minggu ini kita belum menambah pemain," ujar Djanur pada awak media berita sport, Rabu (16/01/19).

Pelatih sepak bola asal Majalengka itu pun akhirnya terpaksa bermain dengan sejumlah yang saat ini sudah tersedia.

Bahkan mantan pelatih Persib Bandung itu bakal menerapkan skema false nine untuk menambal posisi striker yang saat ini belum ditemukan. False nine sendiri bakal ditempatkan setidaknya dua orang pemain.

"Kita tempatkan Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya disana," imbuh pelatih yang saat ini tengah mengambil kursus pelatih AFC Pro.

Meskipun dengan keterbatasan tersebut Djanur tetap optimis jika timnya Persebaya Surabaya, pada turnamen Piala Indonesia nanti dapat menang.

Selain itu pada pertandingan nanti Djanur berjanji tetap menerapkan pola permainan seperti yang diterpkan Persebaya Surabaya sebelumnya, meskipun lawan mereka klub Liga 3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM