Liga Inggris

Solskjaer Sebut Gaya Kepelatihan Jose Mourinho Buruk dan Bodoh

Kamis, 17 Januari 2019 13:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh Copyright: © The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer akhirnya telah memberikan komentar pertamanya terkait gaya kepelatihan Jose Mourinho di klub sepak bola Manchester United sebelum dipecat pada Desember lalu.

Solskjaer telah ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim 2018/19 nanti. Dalam debutnya sebagai manajer, pria asal Norwegia itu telah memenangkan enam laga secara beruntun dan belum terkalahkan hingga saat ini.

Pada mulanya, Solskjaer enggan mengomentari Mourinho yang telah membawa citra negatif klub karena terseok-seok pada paruh musim ini. Namun ia akhirnya buka suara, dan mengatakan bahwa kepelatihan The Special One adalah hal buruk dan bodoh.

Kepergian Mourinho membuatnya harus mengubah cara berpikir para pemain dan memulihkan prinsip menyerang yang dinilai lebih cocok sesuai dengan filosofi klub.

"Yang harus dibangun kembali oleh klub ialah prinsip menyerang agar mereka terus maju menjadi lebih baik. Bukan sesuatu yang bersifat bodoh (taktik) atau tak tepat (sesuai dengan kriteria pemain) yang telah terjadi sebelumnya,” kata Solskjaer kepada portal berita olahraga Standard Sport.

“Saya harus jujur ​​itu bisa merugikan kami. Kami bisa bermain dengan lebih banyak pengalaman, mencatatnya, menyelesaikannya, dengan dua sentuhan, meneruskannya,”

"Ini tentang menyerang, ini tentang kecepatan, kekuatan, menyerang dengan cepat dan Anda harus mengembangkannya," tambahnya.

Kini Manchester United akan berhadapan dengan Brighton pada Sabtu (19/01/19) mendatang, dan melawan Arsenal di Piala FA pada 26 Januari mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.5K