Bola Internasional

Tagih Tawaran Man United, Berikut Harga yang Diminta Barcelona untuk Coutinho

Kamis, 17 Januari 2019 13:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Coutinho (kiri) tengah membawa bola Copyright: © Getty Images
Coutinho (kiri) tengah membawa bola

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah mencoba menjajaki kemungkinan merekrut Phillipe Coutinho di bursa transfer Januari mendatang. Kondisi Coutinho yang mulai kehilangan jam bermain di Barcelona coba dimanfaatkan oleh Manchester United untuk menggoda.

Kehadiran Coutinho diharapkan bisa menjadi dinamit tambahan di sektor sayap Setan Merah. Apalagi saat ini, Marcus Rashford akhirnya menjadi tumbal mengisi posisi ini setelah Man United kehilangan daya di sisi sayap.

Barcelona sendiri disebut Daniel Amoyal, salah satu jurnalis CNN, seperti dikutip dari Mirror (16/01/19) disebut siap melepas pemain Brasil ini. Namun Barcelona dikatakan Amoyal tidak akan memberikan banderol murah untuk Manchester United.

"Namun, kesepakatan sepertinya tidak mungkin terjadi pada Januari, karena Blaugrana ingin lebih dari 100 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk mempertimbangkan kepergian berlian yang mereka daratkan dari proses transfer mereka musim dingin lalu," ujar Amoyal.

Coutinho sendiri disebut Amoyal akan menerima jika Man United memberikan tawaran serius. Coutinho tidak nyaman dengan keputusan Ernesto Valverde yang kini menjadikannya pilihan kedua.

"Setelah menjadi pelapis Ousmane Dembele dalam pilihan Ernesto Valverde, Coutinho dikabarkan tidak senang kehilangan waktu bermain," ujar Amoyal.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Ole Gunnar Solksjaer untuk membujuk manajemen Man United mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut di bursa transfer ini. Apalagi pelatih anyar tersebut mengetahui bahwa dirinya juga membutuhkan pemain lain di lini belakang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT