Liga Indonesia

Akui Timnas U-22 Belum Matang, Indra Sjafri: Kita Bukan Jerman

Jumat, 18 Januari 2019 13:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan tim yang ada saat ini belum bisa dikatakan ideal lantaran masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Pelatih 55 tahun itu masih mencari dan memilih pemain yang benar-benar cocok dengan apa yang akan diterapkannya.

Untuk itu, Indra Sjafri akan mencoret beberapa pemain pada esok hari usai internal game. Tim pelatih sudah memiliki daftar nama yang akan tersisih berdasarkan beberapa kriteria penilaian.

"Hari ini adalah sesi latihan jelima minggu ini dan kita tunggu besok, satu sesi latih internal game dan siangnya kita tentukan siapa-siapa yang kita kembalikan," ucapnya.

"Jadi kita mau rencana yang seperti apa dan itu yang akan kita cari. Selama dua minggu ini kita cari siapa yang terbaik. Dan seperti yang saya bilang, mungkin kita kerucutkan menjadi semakin kecil, jadi kita semakin tau siapa yang cocok kita ajak latihan selanjutnya," lanjut Indra Sjafri.

Indra mengatakan selama dua minggu menjalani pemusatan latihan, para pemain di setiap lini menunjukan progres positif. Hanya saja, beberapa dirasa masih kurang dan perlu ada perbaikan.

"Semua lini ada perkembangan. Tapi ya banyaklah kekurangan juga. Kalau kita tim Jerman mungkin tidak ada yang harus dibenahi, tapi ini Indonesia jadi semuanya harus dibenahi," ucap mantan pelatih Bali United itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Timnas U-22 Lainnya di INDOSPORT