Liga Indonesia

Alasan PSIS Semarang Lepas Eks Kiper Liga Inggris

Jumat, 18 Januari 2019 14:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Andy Petterson Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Andy Petterson

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak memperpanjang kerja sama dengan pelatih kiper asal Austraila, Andrew Keith Petterson di musim depan. Sebagai gantinya manajemen tim Laskar Mahesa Jenar menunjuk mantan penjaga gawang mereka, I Komang Putra.

Keputusan yang diambil PSIS dengan tak memperpanjang kontrak Andy Petterson sejatinya cukup mengejutkan. Pelatih kiper berusia 49 itu dinilai mampu memoles empat penjaga gawang musim lalu mulai Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, M Sendry Johansyah, Satriawan Eka Putra.

Namun, CEO PSIS, Yoyok Sukawi punya penjelasan tersendiri berkait keputusan itu. Andy disebut-sebut menaikkan gaji yang cukup tinggi, sehingga tak bisa dipenuhi oleh klub.

"Kami sebenarnya ingin memperpanjang kontrak. Namun memang secara gaji sudah cukup melambung. Akhirnya setelah berdiskusi dengan jajaran manejemen, Andy kami lepas," kata Yoyok, Jumat (18/01/19).

Dari rekam jejak karir, Andy lama berpetualang di Liga Inggris. Dia pernah membela Charlton Athletic, Ipswich Town, Portsmouth, Wolverhampton Wanderers, West Bromwich Albion, Brighton & Hove Albion, Bournemouth.

Usai meninggalkan PSIS Semarang, mantan kiper Timnas Australia U-20 itu tetap berkarir di kompetisi Liga 1. Andy Petterson bergabung dengan Bali United.

"Benar, Andy berlabuh di Bali United. Mungkin ada pertimbangan soal gaji, karena di sana pasti lebih besar," tegas pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM