Liga Inggris

Arsenal vs Chelsea, Giroud Berharap Tak Kena Bully

Jumat, 18 Januari 2019 19:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Olivier Giroud akan kembali ke klub lamanya pekan ini. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud akan kembali ke klub lamanya pekan ini.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud begitu menantikan laga Arsenal vs Chelsea pada hari Sabtu (19/01/19) nanti yang akan membawanya kembali ke mantan klubnya. Ia pun berharap para suporter Arsenal dapat menyambutnya dengan baik tanpa ada perasaan sakit hati.

Menurut Giroud, suporter Arsenal sudah paham betul apa yang sebenarnya terjadi ketika ia secara mengagetkan hengkang ke Chelsea pada tahun 2018 lalu.

“Orang-orang mengerti mengapa saya harus pergi. Itu memang bukan pilihan saya tetapi saya bisa memanfaatkannya untuk menunjukkan determinasi bermain di Premier League, terutama di klub sebesar Chelsea,” kata Giroud, seperti dikutip dari berita sports, Evening Standard.

“Saya beradaptasi dengan baik, kami memenangkan Piala FA dan saya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain ketimbang di Arsenal. Setelah itu, saya bermain di Piala Dunia bersama Prancis. Jadi, semuanya keputusannya tepat,” tambahnya.

Mengenang hari-harinya bersama Arsenal, Giroud sadar betul bahwa karakter para suporter di Emirates sangat luar biasa. Ia merasa tidak ada yang perlu ditakutkan meski harus berhadapan dengan sang mantan.

“Para penggemar Arsenal tidak melupakan apa yang pernah Anda lakukan. Saya berkembang pesat selama di sana dan saya pun berutang budi kepada mereka. Saya akan sangat senang bisa kembali,” ucap Giroud.

“Apakah saya akan berselebrasi jika mencetak gol? Tidak. Saya bukan orang seperti itu. Sudah merupakan kebahagiaan jika saya bisa bermain. Soal mencetak angka, saya akan menghormati semuanya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

150