Liga Indonesia

Baru Didatangkan, Pemain Anyar Persija Jakarta Langsung Diprotes Jakmania

Jumat, 18 Januari 2019 14:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Tony Sucipto ditolak The Jak usai diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Tony Sucipto ditolak The Jak usai diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali membuat kejutan dengan mendatangkan satu pemain anyar jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 musim depan, namun sayang perekrutan tersebut mendapat kecaman dari beberapa The Jak yang merasa kurang setuju dengan transfer itu.

Melansir dari laman resmi klub, Persija Jakarta resmi memperkenalkan Tony Sucipto sebagai pemain anyar mereka usai diboyong dari Persib Bandung.

Sayangnya pembelian Tony Sucipto tersebut mendapat tentangan dan cercaan dari para pendukung Persija. Kebanyakan dari The Jak merasa Tony Sucipto tak layak memperkuat Persija Jakarta.

Selain faktor sang pemain yang merupakan mantan dari rival abadi mereka, kualitas Tony Sucipto yang dianggap kurang meyakinkan menjadi alasan utama.

Sejatinya Tony Sucipto bukan merupakan muka baru di Persija Jakarta, pasalnya pemain sepak bola berusia 32 tahun tersebut pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/11 lalu.

Selama semusim memperkuat Persija Jakarta, Tony Sucipto berhasil mencatatkan 24 penampilan dan sukses mengemas 2 gol.

Permainan atraktif bersama Persija itulah yang membuat Persib kesengsem dan merekrutnya di musim selanjutnya. Kebersamaan Persib dan Tony Sucipto pun terbilang awet yakni selama tujuh tahun (2011-2018).

Selama bersergam Persib, pemain kelahiran Surabaya tersebut berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi antara lain Indonesia Super League pada 2014 dan President Cup pada 2015.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%