Liga Indonesia

Degradasi Ke Liga 2, Yu Hyun-koo Resmi Tinggalkan Sriwijaya FC

Jumat, 18 Januari 2019 20:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/Indosport
Yu Hyun Koo saat konfrensi pers bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Yu Hyun Koo saat konfrensi pers bersama Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC kembali menelan pil pahit jelang berlangsungnya kompetisi musim depan, usai terdegradasi ke Liga 2 mereka juga kehilangan satu pemain kunci yakni gelandang asing sekaligus sang kapten, Yu Hyun Koo.

Kepastian tersebut diketahui setelah sang pemain mendapatkan surat keluar yang dberikan langsung oleh manajemen klub, PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

Melansir dari laman berita Antara, Yu Hyun Koo mengucapkan permohonan maaf nya terutama kepada para pendukung laskar wong kito, dimana dirinya tak mampu menepati janji untuk membawa SFC kembali ke Liga 1 musim depan.

"Saya mohon maaf ke para suporter SFC, saya tidak bisa bertahan di sini karena situasi dan kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi," kata Yu.

Saat ditanya penyebab dirinya hengkang, mantan pemain Semen Padang FC yang kini telah berusia 35 tahun tersebut lebih memilih bungkam. "Saya rasa semua bisa menerima dan memahami," tambahnya.

Yu Hyun Koo sendiri sejauh ini memang pemain paling loyal di Sriwijaya FC, tercatat ia selalu menjadi pilihan utama pelatih terbukti di musim lalu dirinya berhasil mencatatkan 31 caps dan menciptakan 4 assists.

Kehilangan Yu Hyun Koo menjadi suatu kerugian besar bagi Sriwijaya FC, pasalnya hingga saat ini mereka telah ditinggal sejumlah pemain bintang diantaranya Esteban Vizcarra, Marckho Meraudje, Zulfiandi dan seorang pemain U-19 M. Ridwan.

Meski telah kehilangan beberapa pemain bintang, namun Sriwijaya FC masih memiliki bintang yang belum terdengar kabar hengkangnya antara lain Alberto Goncalves, Syahrial Abimanyu dan Samuel Cristianson yang dikontrak dua musim hingga 2019 mendatang.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM