Liga Inggris

Ini yang Terjadi Ketika Mantan Narapidana Melatih Klub Sepak Bola

Jumat, 18 Januari 2019 09:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Joey Barton, eks pemain. Copyright: © Getty Images
Joey Barton, eks pemain.

INDOSPORT.COM – Jika sebuah klub sepak bola dilatih oleh seorang mantan pegawai bank, maka yang terjadi adalah tim yang sangat penuh perhitungan secara taktik seperti Chelsea. Lantas apa yang terjadi apabila tim sepak bola diasuh oleh seorang mantan narapidana?

Klub yang dibesut oleh seorang mantan narapidana adalah Fleetwood Town yang merupakan anggota dari League One, sebuah kompetisi sepak bola kasta ketiga di Inggris. Mantan narapidana yang menjadi pelatih Fleetwood Town adalah Joey Barton.

Pelatih yang diketahui pensiun sebagai pemain di Burnley ini pernah dipenjara selama 6 bulan pada tahun 2008. Hukuman penjara itu didapatkan Barton ketika dirinya melakukan penyerangan terhadap dua orang pemuda di Liverpool pada Desember 2007.

Lebih parahnya lagi, Barton menyerang dalam kondisi mabuk sehingga tingkat kesadarannya tidak seutuhnya. Penyerangan yang dilakukan Barton membuat salah satu korbannya sampai giginya rontok.

Perilaku di lapangan dari Barton juga bisa dikatakan brutal karena kerap bersitegang baik itu lawan maupun kawan. Yang paling terkenal adalah ketika dirinya menginjak paha dari Sergio Aguero di pekan terakhir Premier League 2012 lalu.

© internet
Caption Copyright: internetKeributan yang terjadi akibat Joey Barton

Layaknya pepatah guru kencing berdiri, murid kencing berlari, anak asuhnya di Fleetwood Town tampil bak binatang buas. Tercatat Fleetwood sudah menerima hukuman 64 kartu kuning dan 5 kartu merah hanya dalam 27 pertandingan saja di musim ini.

Itu artinya setiap lima pertandingan yang dilalui oleh Fleetwood, bakal ada satu kartu merah yang diterima oleh pemainnya. Dengan statistik yang seperti itu, Fleetwood menjadi tim terkasar di League One menurut Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.