Liga Indonesia

Meski Dicibir, Bos Persija Beberkan Alasan Datangkan Tony Sucipto

Jumat, 18 Januari 2019 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Tony Sucipto (Persija Jakarta) Copyright: © Media Persija
Tony Sucipto (Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Pasca mengumumkan Tony Sucipto sebagai rekrutan baru, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade lantas membeberkan alasan utama mendatangkan pemain 32 tahun itu. Meski banyak dicibir, manajemen dan pelatih Ivan Kolev dilaporkan setuju mengamankan tanda tangan Tony karena sang pemain yang mampu bermain di segala posisi. 

Menurut Gede, tidak jarang banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi layaknya Tony Sucipto. Hal itu sekaligus menjawab pertanyaan Jakmania yang menyinggung soal Tony yang sebelumnya bermain bagi Persib Bandung yang merupakan rival utama Persija.

"Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan," tutur Gede.

"Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini," sambungnya.

Tony Sucipto dikontrak Persija dengan durasi setahun. Kedatangannya seolah menjadi reuni, sebab pemain asal Jawa Timur itu sempat membela Macan Kemayoran saat musim 2010-2011. 

Macan Kemayoran memang membutuhkan tenaga Tony Sucipto, sebab saat ini tim asuhan Ivan Kolev hanya memiliki empat pemain berposisi bek sayap yakni Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT 
 

241