Liga Italia

Bukan Jack Ma, Perusahaan Ini yang Akan Beli Saham Erick Thohir di Inter Milan

Jumat, 18 Januari 2019 10:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti.

INDOSPORT.COM - Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir dikabarkan akan menjual 31,05 persen sahamnya di Inter Milan kepada sebuah perusahaan asal Hong Kong, bukan kepada Jack Ma dari Alibaba Group.

Pada Oktober 2018, Erick Thohir menyerahkan jabatan presiden Inter Milan ke tangan Steven Zhang—anak Zhang Jindong, pemilik Suning Holdings Group, yang membeli saham Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, pada Juni 2016.

Saham Thohir di Inter Milan yang dulunya sebesar 70 persen, kini hanya tersisa sekitar 31,05 persen.

Dilansir dari laman olahraga, Football-Italia, perusahaan asal Hong Kong, LionRock Capital dikabarkan akan membeli saham Erick Thohir di Nerazzurri. 

LionRock merupakan perusahaan yang didirikan pada 2011 oleh Daniel Kar Keung Tseung, seorang pengusaha Cina-Amerika yang memiliki 25 tahun pengalaman bisnis di Cina dan Asia Tenggara.

La Gazzeta dello Sport mengklaim, LionRock harus menyiapkan dana sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun untuk memiliki saham Erick di Inter Milan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT