Liga Inggris

Chelsea Era Maurizio Sarri Ternyata Tak Lebih Baik dari Conte Musim Lalu

Sabtu, 19 Januari 2019 16:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea sempat menggebrak Liga Inggris musim 2018/19. Di tangan pelatih anyar, Maurizio Sarri, Chelsea menunjukkan perkembangan siginifikan. 

Mulai dari gaya bermain hingga kondisi ruang ganti yang lebih kondusif. Bahkan mereka sempat tak terkalahkan di 11 laga awal.

Namun, jika kita perhatikan dengan seksama, sejatinya performa Chelsea di tangan Sarri musim ini tak lebih baik dari era Conte musim lalu. 

Dari 22 pertandingan yang telah dijalani, The Blues masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan 47 poin. Dalam periode yang sama musim lalu, Chelsea mampu berada satu tingkat lebih baik.

Dalam 22 pertandingan yang dilakoni Conte bersama Chelsea di musim 2017/18, mereka berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 46 poin. 

Jika chelsea tidak segera berbenah, bisa-bisa mereka pun akan mengalami nasib serupa seperti era Conte di mana mereka harus puas finis di peringkat keenam klasemen sementara. 

Sekedar informasi, malam nanti The Blues akan melakoni partai besar menghadapi Arsenal dalam laga bertajuk Derby London. Jika berhasil menang, maka Chelsea berpeluang besar merebut posisi tiga yang kini dihuni Tottenham. 

Namun, jika kalah, maka posisi The Blues terancam tergusur oleh Arsenal dan Manchester United. 

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM