Liga Indonesia

Usulan Akmal Marhali Soal Kemenpora: Bangun Kementerian Olahraga Sendiri

Sabtu, 19 Januari 2019 14:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© Tribunnews.com
Akmal Marhali Copyright: © Tribunnews.com
Akmal Marhali

INDOSPORT.COM – Di tengah debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, perhatian seluruh rakya Indonesia pastinya tertuju pada acara tersebut. Ada banyak masalah yang perlu dibahas dan dicari solusinya termasuk yang berkaitan dengan olahraga.

Pengamat olahraga, Akmal Marhali secara khusus menyoroti permasalahan yang terjadi dengan dunia olahraga. Secara gamblang kepada INDOSPORT, Koordinator Save Our Soccer ingin memberi usulan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi).

Usulan itu berupa permintaan agar ada dibentuknya Kementerian Olahraga sendiri di Indonesia. Seperti yang kita tahu sistem kabinet di Indonesia itu menggabungkan Kementerian Olahraga dengan Pemuda.

“Usulan saya agar lebih spesifik antara persoalan pemuda dan olahraga, itu perlu dibedakan jadi nantinya bakal ada menteri olahraga sendiri. Sehingga, pembangunan olahraga dapat lebih terarah dan terukur,” tukas Akmal.

Pada akhirnya segala usulan agar permasalahan olahraga dapat segera teratasi adalah hal yang sangat baik. Hanya saja untuk memisahkan urusan kepemudaan dengan olahraga perlu tinjauan lebih lanjut oleh pemerintahannya untuk melihat apakah itu perlu atau tidak.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sepak Bola Nasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.