Liga Indonesia

Joko Driyono Gantikan Edy Rahmayadi Sebagai Ketua Umum PSSI

Minggu, 20 Januari 2019 10:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Joko Driyono otomatis menggantikan posisi Edy Rahmayadi menjadi Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Joko Driyono otomatis menggantikan posisi Edy Rahmayadi menjadi Ketum PSSI.

INDOSPORT.COMEdy Rahmayadi menyatakan mundur dari ketua umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia). Joko Driyono sebagai wakil ketua secara otomatis langsung menggantikan posisinya.

Pengumuman itu Edy Rahmayadi sampaikan dalam sebuah pidato pada Kongres Tahunan PSSI, Minggu (20/01/19), di Hotel Sofitel, Bali.

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua umum PSSI,” kata Edy Rahmayadi yang disambut tepuk tangan peserta kongres.

Setelah menyatakan mundur, Edy Rahmayadi langsung memanggil Joko Driyono ke atas podium. Joko Driyono menerima bendera PSSI dari tangan Edy Rahmayadi sebagai tanda simbolis penyerahan jabatan ketua umum PSSI.

“Pak Joko tampil ke depan. Saya serahkan bendera PSSI. Saya minta semua harus royal, karena dari statuta, kalau saya mundur otomatis wakil ketua mengemban sampai batas waktu apa yang diagendakan setelah ini,” ujarnya.

Edy Rahmayadi meminta pengurus PSSI melanjutkan proses pemilihan ketua umum PSSI secara profesional dan sesuai prosedur.

Sementara itu, goncangan untuk mundur dari ketua umum PSSI telah lama ditujukan kepada Edy Rahmayadi, terlebih setelah Timnas Indonesia gagal berprestasi di Piala AFF 2018 lalu.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2016-2020. Ia lantas menjabat juga sebagai Gubernur Sumatera Utara pada 2018 dan menjalankan rangkap jabatan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%