Liga Indonesia

Joko Driyono Sebut Jadwal Kompetisi 2019 Telah Rampung

Minggu, 20 Januari 2019 21:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport
Joko Driyono dalam Congress PSSI 2019 Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Joko Driyono dalam Congress PSSI 2019

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI yang baru, Joko Driyono telah menjelaskan mengenai agenda kompetisi Liga sepak bola Indonesia di tahun 2019 dalam acara Kongres tahunan di Bali, Minggu (20/01/19).

“Kick off Liga 1 paling cepat 1 Mei paling lambat 8 Mei. Dua minggu setelahnya Liga 2. Implementasi digodok secara detail di LIB, paling lambat dua minggu dari saat ini,” ujar Joko Driyono.

 Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia pun telah mempersiapkan jadwal dengan sangat matang. Hal itu dilakukan agar klub tidak mengalami bentrok karena akan bertanding di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Seperti yang diketahui, Piala Indonesia 2018/2019 saat ini belum rampung. Turnamen tersebut saat ini masih memasuki babak 32 besar, di mana akan dimulai pada pekan depan.

“Piala indonesia dan Piala Presiden sejak hari ini Exco lakukan kompilasi penyesuaian siknronisasi jadwal dengan orientasi agar dua-duanya bisa terlaksana Januari sampai awal April.”

Tak hanya kompetisi senior Liga 1 dan Liga 2, namun PSSI juga telah merencanakan pembagian klub-klub yang akan bertarung di Liga 1 U-16 dan U-19. Rancangan agenda itu sendiri merupakan hasil kerja Exco PSSI.

"Exco diberikan kewenangan untuk menyusun mekanisme, strategi dan implementasinya, sesuai dengan target yang diberikan," ucap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

84