Liga Indonesia

Perihal Dapat Tekanan, Ini Pengakuan Mengejutkan Edy Rahmayadi

Minggu, 20 Januari 2019 10:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri

INDOSPORT.COM - Kongres tahunan PSSI 2019 yang berlangsung di Hotel Sofitel Beach Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/01/19), memunculkan kabar mengejutkan. Edy Rahmayadi menyatakan telah mengundurkan diri jabatan Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Keputusan dirinya mundur sebagai orang nomor satu di PSSI itu disampaikan langsung di semua voters. Lebih lanjut Edy mengaku, tidak ada tekanan dari pihak manapun perihal keputusan dirinya mundur dari kursi Ketum PSSI.

"Saya mundur dari ketua umum PSSI tidak ada tekanan, menurut saya ini merupakan keputusan yang paling baik untuk bangsa kita," ujar Edy Rahmayadi usai keluar dari ballroom Hotel Sofitel, Bali, pada Minggu (20/01/19).

Lanjut Edy, keputusan mundur tersebut sebelumnya sudah diketahui oleh Exco PSSI sebelumnya. "Saya minta izin kepada exco," singkatnya. 

Usai mundur dari PSSI, Edy Rahmayadi langsung fokus untuk menjalani tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Utara sebaik mungkin.

"Setelah ini saya fokus sebagai gubernur Sumatera Utara. Saya berdoa supaya PSSI tetap jaya dan dipandang baik di mata dunia siapapun pengganti saya nanti," tutupnya dan meninggalkan ruangan kongres tahunan PSSI.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/16). 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

72