Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol 2018/19: Barcelona vs Leganes

Minggu, 20 Januari 2019 15:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Prediksi Barcelona Vs Leganes Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Prediksi Barcelona Vs Leganes

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/19, Barcelona akan melakoni laga pekan ke-20 menghadapi klub papan bawah Leganes, senin (21/01/19). Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Leganes.

Di atas kertas, Barcelona tak akan mengalami kesulitan untuk bisa mengamankan tiga poin penuh dan kembali menjauhkan jarak dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua.

Dengan skuat yang jauh lebih baik, ditambah kenyataan bahwa banyak pemain Leganes yang terpaksa absen di laga nanti membuat Barcelona rasanya akan bisa menang lebih mudah.

Dari hasil di enam laga terakhir pun, Barcelona jauh diatas Leganes. La Blaugrana menang di enam laga terakhir, di saat Leganes hanya dua kali menang dalam waktu yang sama.

Namun yang sedikit harus menjadi kewaspadaan Barcelona di laga nanti adalah bahwa Leganes mampu mengalahkan klub besar Real Madrid di Copa de Rey.

Menang 1-0 atas Real Madrid, Leganes memang tak mampu untuk terus melaju ke semifinal Copa del Rey, namun hasil itu sudah cukup untuk bisa membuat Barcelona untuk tak menganggap sebelah mata mereka di laga senin dinihari nanti.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan 5 Pertandingan Terakhir Barcelona Vs Leganes Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan 5 Pertandingan Terakhir Barcelona Vs Leganes

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Berat memang untuk memilih satu pemain Barcelona yang harus diwaspadai Leganes. Hampir semua pemain Blaugrana jelas akan membahayakan buat tim tamu. 

Namun jika harus memilih, nama Lionel Messi layak untuk di kedepankan. Selalu mencetak gol di lima laga terakhir Barcelona di La Liga Spanyol, menjadi alasan pemain berjuluk La Pulga itu harus menjadi sosok utama yang diwaspadai Leganes di laga nanti.

Namun yang jelas, Leganes juga tak bisa sepenuhnya hanya fokus ke Lionel Messi. Karena jika itu terjadi, maka pemain Barcelona lainnya seperti Luis Suarez dan Philiphe Coutinho jelas akan bisa untuk memberikan nacaman lainnya ke gawang yang akan dikawal oleh Ivan Cuellar nanti.

Kenneth Omeruo (Leganes)

Saat beberapa pemain Leganes harus absen lantaran cedera menghadapi Barcelona nanti, mereka bisa berharap pada sosok pemain belakang, Kenneth Omeruo.

Pemain aasl Nigeria itu sejauh ini selalu bisa tampil bagus meskipun sering gagal membawa pulang tiga poin penuh.

Itu terbukti dari kemampuan Kenneth Omeruo mencatatkan rataan sapuan sebanyak 6,3 kali per laga di La Liga Spanyol. Dirinya juga terhitung merupakan pemain yang cukup bersih dengan hanya menorehkan rataan 0,3 pelanggaran per laganya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%