Bola Internasional

Striker Muda Qatar Berpeluang Cetak Sejarah Baru di Piala Asia 2019

Minggu, 20 Januari 2019 20:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© The-AFC.com
Striker Timnas Qatar, Almoez Ali. Copyright: © The-AFC.com
Striker Timnas Qatar, Almoez Ali.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Qatar, Almoez Ali Zainalabiddin Abdulla, berpeluang menyamai rekor legendaris dalam sejarah Piala Asia. Bahkan, ia bisa saja melampauinya.  

Ya, rekor itu terkait gelar raja gol di Piala Asia. Seperti diketahui, Almoez Ali berhasil mencuri perhatian publik Asia dengan gelontoran tujuh gol dalam tiga pertandingan Grup E.

Tujuh gol tersebut masing-0masing ia lesakkan ke gawang Lebanon (1 gol), Korea Utara (4 gol), dan Arab Saudi (2 gol).

Keganasan dirinya dalam mengoyak jala lawan pun membuat Qatar berhasil melenggang ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai juara Grup E. Unggul tiga poin dari Arab Saudi yang berada di posisi kedua.

Torehan tujuh gol tersebut juga membuat Almoez Ali kini memuncaki daftar top sekor sementara Piala Asia 2019. Pesaing terdekatnya ialah Eldor Shomuridov dari Uzbekistan (4 gol), Sardar Azmoun dari Iran, dan Vitaliz Lux dari Kirgistan (3 gol).

Tak berhenti di situ, striker 22 tahun itu masih berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Piala Asia yang kini masih dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei.

Sekadar diketahui, Ali Daei mampu mengemas delapan gol di Piala Asia edisi 1996.

Pada babak 16 besar Piala Asia 2019, Qatar akan melawan Irak di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Selasa (22/01/19). Almoez Ali hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai Ali Daei dan dua gol lagi untuk menjadi raja gol baru di sepanjang turnamen terakbar Asia tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM