Liga Indonesia

Terselip Doa dari PSS Sleman untuk Persis di Celebration Game

Minggu, 20 Januari 2019 01:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain seleksi PSS Sleman, Mariando (kiri) berusaha melewati kawalan bek Persis, M Zaenuri Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain seleksi PSS Sleman, Mariando (kiri) berusaha melewati kawalan bek Persis, M Zaenuri

INDOSPORT.COM - PSS Sleman baru saja usai menggelar laga Celebration Game melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/01/19). Suasana harmonis sangat terlihat dalam laga tersebut.

Mulai dari suporter kedua tim yang sama-sama memberikan sambutan positif dan meriah. Hingga penampilan pemain PSS dan Persis yang cukup menghibur sepanjang pertandingan.

Meski sempat ada ketegangan antarkelompok suporter kedua tim beberapa tahun lalu, namun semua sudah terkikis dan yang terlihat hanya rasa persaudaraan. Bahkan, terselip doa dari PSS Sleman untuk kesuksesan Persis sekaligus saudara tuanya di kancah sepak bola Tanah Air.

© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Gelandang PSS Sleman, Rangga Muslim (kiri) melewati pemain Persis, Andreantono Ariza Copyright: INDOSPORT/Ronald Seger PrabowoGelandang PSS Sleman, Rangga Muslim (kiri) melewati pemain Persis, Andreantono Ariza

"Mari kita doakan, semoga Persis Solo di tahun 2019 bisa promosi ke Liga 1," ungkap mantan manajer PSS, Sismantoro yang mendapat tepuk-tangan meriah dari seluruh penonton yang hadir.

Selama dua musim terakhir, gelaran Celebration Game memang memiliki tuah. Saat 2017 lalu, acara tersebut digelar Persebaya Surabaya sebagai ungkapan syukur usai promosi ke Liga 1 plus juara Luga 2 di tahun itu. Lawan tanding saat itu adalah PSS Sleman.

Lalu setahun kemudian, PSS Sleman meraih prestasi sama seperti yang didapat tim Bajul Ijo. Dengan diundanganya Persis ke Celebration Game, munucl doa dan harapan agar prestasi tersebut menular ke tim Laskar Sambernyawa.

Hal yang sama juga disampaikan manajer Persis, Langgeng Jatmiko. Dirinya berharap hubungan baik tersebut terus terjalin sampai kapanpun.

"Seperti lagu Bengawan Solo, yakni mengalir sampai jauh. Terima kasih atas doanya kepada kami, dan mudah-mudahan PSS Sleman juga sukses di Liga 1," kata mantan Wapres Pasoepati itu.