Liga Indonesia

Selain Erick Thohir, Nama Ahok Juga Banyak Diusulkan Jadi Ketua PSSI

Senin, 21 Januari 2019 01:28 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah rampung menggelar Kongres Tahunannya di Nusa Dua, Bali pada Minggu (20/01/19) siang WIB. 

Namun acara yang seharusnya membahas evaluasi sepak bola Indonesia selama setahun kemarin, harus dikejutkan dengan keputusan Edy Rahmayadi yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Sesuai dengan peraturan statuta dan organisasi, maka nama Joko Driyono pun naik menjadi Ketua Umum menggantikan Edy. Sebab, pria yang karib disapa Jokdri itu  sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua umum.

Jokdri akan didampingi oleh Iwan Budianto sebagai wakil, untuk memimpin PSSI hingga masa jabatan tahun 2020 mendatang.

Namun, menjabatnya Jokdri sebagai ketua rupanya menuai pro kontra di kalangan publik pecinta sepak bola Tanah Air. Sebagian dari mereka bahkan lantang menyuarakan ketidaksukannya atas keputusan PSSI dipimpin oleh Jokdri di media sosial Twitter. 

Tak hanya itu, warganet juga banyak yang mengusung satu nama untuk menggantikan Jokdri memimpin PSSI, salah satunya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Namun keinginan warganet untuk melihat Ahok -sapaan karibnya- menjadi ketua umum PSSI, sulit terwujud. Pasalnya, dalam peraturan FIFA seorang yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua federasi, minimal sudah lima tahun berkecimpung di dunia sepak bola.

Selain Ahok, nama mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir juga sempat digaungkan untuk memimpin PSSI. Bahkan, baru-baru ini sudah ada petisi untuknya yang meminta agar Erick jadi ketua, dan sudah ditandatangani sebanyak 900 orang hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%