Liga Inggris

Eden Hazard Selalu Bikin Pelatih Chelsea Frustrasi, Kenapa?

Selasa, 22 Januari 2019 15:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Express
Sarri menilai bahwa kemampuan Hazard setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Copyright: © Daily Express
Sarri menilai bahwa kemampuan Hazard setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Gelandang serang klub sepak bola Chelsea, Eden Hazard mengaku bahwa dirinya telah membuat sang pelatih, Maurizio Sarri merasa frustrasi.

Hazard sebenarnya tampil apik bersama The Blues di musim ini. Ia telah menyumbang 12 gol dan 10 assists pada 28 pertandingan bersama Chelsea di seluruh kompetisi.

Sayangnya, penampilan apik pemain berusia 28 tahun itu belum bisa mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris. Hingga kini Chelsea masih tertahan di posisi empat dengan 47 poin. 

Sarri pun berharap Hazard dapat memberi lebih banyak gol bagi tim asuhannya. Hal ini hampir sama dengan tuntutan yang diberikan Antonio Conte pada masanya.

Kepada media berita olahraga asal Prancis, France Football, Eden Hazard menjelaskan mengapa ia tidak bisa memenuhi harapan pelatihnya dan cenderung membuat mereka frustrasi. 

"Sepanjang perjalanan karier saya, saya memang telah membuat semua pelatih saya, termasuk Sarri merasa frustrasi. Dulu saya membuat Conte dan Mourinho frustrasi," ujar pemain timnas Belgia tersebut.

"Mereka semua berpikir bahwa saya perlu mencetak lebih banyak gol, dan melakukan berbagai hal untuk tim. Jika ini masih terjadi, kemungkinan saya akan membuat semua pelatih saya frustrasi," pungkas Hazard.

Sejatinya, peran untuk mencetak gol terdapat pada sosok penyerang tengah. Peran dari gelandang serang tak lebih dari membuat kreativitas, menciptakan peluang atau memberikan assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT