Liga Indonesia

Dibanding Joko Driyono, Ini Sosok Ketua Umum PSSI yang Lebih Pas Menurut Bambang Suryo

Selasa, 22 Januari 2019 21:38 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bambang Suryo, eks runner. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bambang Suryo, eks runner.

INDOSPORT.COM - Bambang Suryo yang kini mendapat hukuman dari PSSI, memberikan tanggapannya terkait sosok yang pantas menjadi ketum PSSI ketimbang Joko Driyono selepas mundurnya Edy Rahmayadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Joko Driyono resmi menjadi caretaker alias Pelaksana Tugas (Plt) ketua umum PSSI yang sebelumnya di emban Edy Rahmayadi hingga berlangsungnya kongres PSSI.

Namun keputusan terpilihnya Joko Driyono sebagai ketua umum PSSI sementara mendapat sejumlah tentangan, termasuk dari manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo.

Meski terpilih namun ia tak menyalahkan proses naiknya oko Driyono, lantaran dalam pemilihan tersebut tak menyalahkan peraturan ataupun statuta baik FIFA maupun PSSI.  

"Ya siapa lagi kalau bukan ketuanya turun ya wakilnya dong yang naik. Jelas gitu," ucap Bambang Suryo saat dihubungi oleh tim INDOSPORT.

Walaupun kurang menyetujui terpilihnya Joko Driyono sebagai ketua umum PSSI, ia menyebut satu sosok yang dianggap lebih pantas sebagai ketua federasi sepak bola Indonesia, dan sosok itu adalah La Nyala Mattalitti.  

"Siapa aja di situ pemilihannya saya mau tanya? Kalau saya boleh pilih, Pak Nyala (La Nyala Mataliti). Ya saya harapkan beliau kembali lagi. Karena beliau cocoklah jadi ketua PSSI," tambahnya.

La Nyala Mataliti sendiri memang pernah memimpin PSSI, tepatnya pada 2015 lalu. Namun pada 3 Agustus 2016 dirinya terpaksa meletakkan jabatan karena kasus dugaan korupsi yang sedang menjeratnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%