Liga Indonesia

Lewat RUPS, Arema FC Pastikan Pengganti Iwan Budianto sebagai CEO

Selasa, 22 Januari 2019 08:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Iwan Budianto memutuskan untuk mundur dari posisi CEO Arema FC Copyright: © INDOSPORT
Iwan Budianto memutuskan untuk mundur dari posisi CEO Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC bergerak cepat untuk mencari sosok pengganti Iwan Budianto sebagai Chief Eksekutif Officer (CEO) tim. Dalam satu pekan ke depan, manajemen klub berlogo kepala singa itu bakal melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Ruddy Widodo pun memastikan bahwa penunjukkan atas pengganti Iwan Budianto sebagai CEO tim yang baru, menjadi agenda prioritas di jajaran direksi yang bernaung di bawah PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI).

"Bagi kami, semakin cepat (mendapatkan CEO baru), tentu semakin baik," tandas General Manager Arema FC tersebut menjawab pertanyaan jurnalis di Malang.

Manajemen pun memastikan sudah mengantongi sejumlah kandidat sebagai pengganti Iwan Budianto. Calon CEO baru itu dipastikan punya kapabilitas yang kuat di bidang sepak bola, terutama kepada Arema FC.

Kendati belum menyebut nama, namun sang pemimpin baru direksi Arema FC itu diprediksi hadir dari lingkungan dalam PT AABBI. Namun, manajemen juga tidak memungkiri peluang adanya kehadiran figur baru di luar PT AABBI, dengan sesuai kualifikasi yang telah ditetapkan manajemen.

"Dia punya passion yang kuat terutama ke Arema, beserta stakeholder-nya," ungkap manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

"Siapa pun dia, yang pasti harus punya kapabilitas, kualitas dan passion yang kuat di bidang sepak bola," sambungnya.

Iwan Budianto sendiri sudah memutuskan mundur sebagai CEO Arema FC, pasca ditahbiskan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, di bawah kepemimpinan Joko Driyono Kongres PSSI di Bali, 20 Januari kemarin.

IB berupaya menghindari segala macam spekulasi negatif atas rangkap jabatan di PSSI dan klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT